Membuat lensa macro dari lensa okuler

Lensa Okuler untuk Foto Macro


Membuat lensa macro dai lensa okuler
Lensa Okuler 12,5 X

Setelah beberapa waktu lalu aku mengupas tentang cara membuat lensa Macro dari lensa tele dan cara mengaplikasikannya di kamera ponsel, saat ini aku akan berbagi tipsMembuat Lensa macro dari lensa tele

Membuat lensa macro dai lensa okuler

Seperti yang pernah aku informasikan sebelumnya, lensa okuler memiliki beberapa ukuran pembesaran, tetapi kali ini yang akan aku ulas adalah lensa okuler ukuran 12,5 X pembesaran.
Memang jika dibandingkan dengan ukuran okuler yang beredar di pasaran, okuler 12,5 X pembesaran sangat pas digunakan untuk memotret macro menggunakan kamera ponsel.

Membuat lensa macro dai lensa okuler

Saat pertama kali aku memiliki lensa okuler aku memilih yang ukuran 12,5 X pembesaran yang aku pasangkan di kamera ponsel Andromax C kesayangan. Menurut saran dari beberapa teman macro mania, lensa okuler ukuran 12,5 X bisa menghasilkan foto macro yang menawan.
Meski hanya menggunakan kamera Andromax C yang hanya 2 mp hasil jepretan macronya tidak mengecewakan.

Membuat lensa macro dai lensa okuler

Dari hasil membongkar lensa okuler 12,5 X pembesaran aku mendapatkan 2 (dua) lensa yang memiliki karakteristik berbeda. 1 (satu) lensa besar yang memiliki dof lebar dan 1 (satu) lagi lensa kecil yang memiliki dof sempit sehingga sangat cocok untuk menghasilkan foto macro yang extrim.

Membuat lensa macro dai lensa okuler

Akhirnya setelah beberapa lama menggunakan Andromax C, aku mengganti ponselku dengan Andromax i3 (5 mp), tentu saja dengan ukuran pixel yang lebih besar hasil foto macro dengan menggunakan okuler 12,5 X pembesaran menjadi semakin tajam.

Membuat lensa macro dai lensa okuler

Tetapi perlu diingat bahwa meski kamera ponsel yang kita miliki semakin canggih dan berpixel besar, jika kita kurang berlatih memotret macro dengan cara sering - sering memotret tentu hasilnya tidak akan pernah memberikan kepuasan.


Cukup sekian dulu y artikel kali ini. semoga bisa menambah wawasan anda dalan dunia fotografi Sampai jumpa di artikel selanjutnya


Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
21 September 2018 pukul 12.06 delete

Mhn agar artikel ² copas yg anda posting dicamtumkan sumbernya, karena seolah olah artikel tersebut anda yg menulis, padahal artikel tersebut hasil copy paste.
Terimakasih

Reply
avatar