Cara Memperbaiki Lensa Kamera HP Yang Buram

Cara Memperbaiki Lensa Kamera Ponsel Yang Buram

Hai sobat fotografi ponsel, kali ini saya akan share artikel tentang cara memperbaiki lensa kamera yang buram. bagaimana caranya?
Sebelumnya kita cari sumber masalah kenapa kamera kita buram. 

Pertama bisa dari software yang bermasalah, jika begini kita coba untuk melakukan flash pada ponsel kita

Kedua bisa dari hardware sensor kamera ataupun lensa ponsel kita yang buram


Tutorial cara membersihkan lensa Hp yang buram


WARNING : Metode ini pada dasarnya akan menghilangkan/mengelupas lapisan antiuv di kaca kamera (lapisan ungu/ijo di kaca)!! 


Kejadian ini terjadi beberapa bulan yang lalu gan, ketika ane ketiduran dan Ponsel saya di mainin adik saya. Saat itu saya kita memakai softcase dan karena letak lensa dan casing yang hampir datar atau sama rata jadi pas ponsel saya di buat mainan kaya mobil mobilan lensa saya baret baret parah. Saya pun mencoba memakai semua aplikasi maupun semua versi CYBERSHOT karna saya berfikir itumungkin bisa berhasil, tapi kenyataanya gatot. Saya pun Berfikir ektra agar kamera saya kembali normal seperti semula

Nah ini dia cara mengembalikan lensa yang buram

BAHAN

> AUTOSOL atau ODOL - autosol ada di bengkel" motor atau material
> LAP HALUS dua buah "bukan BENDERA PARTAI ya gan" hahaha *hammer

Langkah langkah
  1. Buka Casing Ponsel Anda
  2. Buka AUTOSOLNYA atau ODOL ( pilih salah satu saja )
  3. Kemudian oleskan pada lensa ponsel kalian dan tunggu hingga AUTOSOLNYA atau ODOL kering. ingat jangan cukup sedikit saya 
  4. Jika sudah kering bersihkan menggunakan kain halus, Saat membersihkan lalukan dengan sedikit menekan lensa, gunanya agar lapisan Pelingdung Uv terkelupas dan lensa kembali jernih
  5. Bersihkan sampai benar benar bersih
Ini adalah contoh gambar seterlah melakukan metode di atas


before

after

Bagaimana ? terlihat jelaskan perbedaanya. silahkan coba metode ini jika lensa kalian baret atau buram



Bagaimana jika keduanya tidak berhasil?

Jika tidak berhasil cobalah bawa ke service center kemungkinan besar itu adalah kerusakan pada sensor kamera 


Nah cukup sekian artikel Tentang bagaimana Cara Memperbaiki Lensa Kamera Yang Buram,
Semoga bisa menambah wawasan anda dalam dunia fotografi

Baca Juga : Cara Memasang lensa Slr ke Hp

Related Posts

Previous
Next Post »

9 komentar

komentar
7 Januari 2017 pukul 09.55 delete

berhasil mas broo... :D makasihh.. hp sy blur akbat air bercampur lumpur mengenai lensa

Reply
avatar
11 Juli 2017 pukul 14.44 delete

Gk bisa ngomong apa².. Sempet putus asa banget karna Lensa kamera yg burem gak jernih seperti dulu..
Berkat mas Bro kamera saya kembali jernih bgt persis awal pertama beli.
Padahal rencana nya ane mw beli mirorless buat kerja tp kamera HP uda jernih..gk jadi deh.. Itung² savety money..
Thx mas brooo🙌
Seneng bangeeet

Reply
avatar
20 Agustus 2017 pukul 00.11 delete

Coba dulu gan. Semoga berhasil
Btw makasih infonya :)

Reply
avatar
27 November 2017 pukul 05.33 delete

Tolong gan sebutin merk odolnya, jangan sampai salah malah tambah kabur. Atau mungkin sembarang odol bisa...?

Reply
avatar
5 Februari 2018 pukul 08.23 delete

kalo punya saya camera depan nya yg blurr apa bisa pake cara di atas...mohon bantuan nya

Reply
avatar
24 April 2019 pukul 16.05 delete

Punya saya yg burem lensa optiknya. Karena kaca luarnya udah ngga ada alias pecah. Saya coba pake odol... minyak kayu putih.. tetap ngga bisa.. tetap burem. Gimana ya gan?

Reply
avatar
24 April 2019 pukul 16.08 delete

Punya saya yg burem lensa optiknya. Karena kaca luarnya udah ngga ada alias pecah. Saya coba pake odol... minyak kayu putih.. tetap ngga bisa.. tetap burem. Gimana ya gan?

Reply
avatar