Tutorial HDR dengan Menggunakan Hp

Cara Mendapatkan Foto HDR dengan Menggunakan Hp



Bagaimana kabar para pecinta fotografi ponsel ? tentunya bahagia selalu yaa kan. Oke kali ini saya akam membagikan aritkel tentang cara membuat foto artikel dengan menggunakan Ponsel. 

Apa itu HDR ?

High-dynamic-range (HDR, bahasa Indonesia Jangkauan dinamis tinggi) adalah serangkaian teknik yang digunakan dalam pencitraan dan fotografi untuk mereproduksi sebuah jangkauan pencahayaan dinamis yang lebih besar dibanding menggunakan teknik fotografis atau pencitraan standar. Gambar HDR bisa menunjukkan secara lebih akurat jangkauan level intensitas yang tampak pada pemandangan yang sebenarnya, dari cahaya matahari langsung sampai cahaya bintang yang lemah, dan diambil dari banyak gambar dari obyek yang sama dengan pengambilan berbeda.

Kamera non-HDR hanya bisa mengambil gambar dengan jangkauan pencahayaan terbatas, hasilnya kurang detail pada area gelap atau terang. Sementara teknik HDR mampu menutupi kekurangan ini dengan mengambil banyak foto pada tingkat pencahayaan berbeda dan menggabungkannya untuk menghasilkan foto dengan jangkauan tone yang lebih luas.



Bagaimana cara membuat foto hdr ?

Sekarang ini hampir semua kamera ponsel sudah memiliki fitur HDR pada kameranya, jadi sobat hanya perlu mengubah mode kameranya menjadi Mode HDR dan sobat bisa langsung mengambil foto HDR.

Bagaimana jika kamera kita tidak mempunyai fitur tersebut ? 

Tenang saja teknologi sekarang sudah canggih, Kita dapat menggunakan aplikasi editing untuk membuat foto HDR. Ada banyak aplikai yang bisa digunakan dan saya akan memberikan tutorialnya dengan menggunakan Beberrapa aplikasi

Ok kita langsung saja

Membuat efek HDR menggunakan Picsart

  1. Download aplikasi Picsart dan instal pada ponsel kalian
  2. Artistic/Fattal 1/ Atur Magic 1 : 2.0 dan Magic 4 : 0.01 lainnya biarkan default



  3. Setelah proses selesai jangan langsung di apply gunakan hapusan atur
    strength Opacity 60 dan gunakan Hapusan yang besar seperti gambar



Related Posts

Previous
Next Post »