Perbedaan Levitasi Dan Jump shot

Perbedaan Levitasi Dan Jump shot

 

Perbedaan Levitasi Dan Jump shot


Bingung antara levitasi dan Jump shot ? yaa kedua teknik tersebut memang memiliki kesaam hampir 90% sama-sama terbang dan setingan kamera sama-sama menggunakan high speed hanya satu perdedaanya yaitu ada pada talent atau model

Apa itu teknik Levitasi

Levitasi adalah salah satu teknik dalam dunia fotografi. Teknik ini membuat objek yang difoto terlihat seolah-olah seperti melayang. Dalam pembuatannya teknik ini dapat dilakukan dengan menggunakan proses edit maupun tanpa edit (manual).Pada pembuatan foto levitasi dengan proses edit, dapat menggunakan bantuan perangkat lunak, sedangkan pembuatan tanpa proses edit dilakukan dengan bantuan model yang melakukan lompatan.

Perbedaan Levitasi Dan Jump shot


Fotografi levitasi bukanlah sebuah teknik yang baru di dunia fotografi. Teknik foto ini sudah pernah dilakukan oleh Jacques Henri Lartigue pada tahun 1905 dengan karyanya yang berjudul "Cousin “Bichonade” in Flight". Teknik ini kembali populer di khalayak setelah seorang  dari Jepang bernama Natsumi Hayashi, mengunggah foto-foto levitasi hasil karyanya ke situs web pribadinya.

Baca Juga : Cara Membuat foto levitasi dengan Ponsel 


Apa itu teknik Jump Shot?

Teknik jump shot adalah salah satu teknik fotografi atau yang dikenal dengan teknik loncat, dimana dalam mengambil gambar objek terlihat melompat bukan melayang seperti teknik levitasi. Pada teknik jump shot, objek foto benar-benar terlihat meloncat, biasanya teknik ini banyak dilakukan oleh kalangan remaja di pantai bersama teman-temannya.


Perbedaan Levitasi Dan Jump shot



Dari kedua penjelasan dan contoh foto tersbebut tentunya kalian sudah tau kan Perbedaan Levitasi Dan Jump shot.
Yaa jika Levitasi Talent terlihat seperti melayang sedangkan jump shot talent atu model terlihat meloncat


Cukup sekian dulu artikel kali ini, jika masih kurang paham bisa tanyakan di komentar dan kalo bisa usulkan juga untuk artikel selanjutnya tentang apa yaa wkwk.
Ok cukup sekian semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda dalam dunia fotografi sampa jumpa di artikel selanjutnya  


Related Posts

Previous
Next Post »